
Purwodadi, 3 Januari 2024 – Garuda Amanah Nusantara atau biasa disapa Gamantara yang merupakan perusahaan jasa keamanan, kebersihan, pengemudi dan layanan lainnya dengan kantor berada di Ungaran Jateng, pada awal tahun 2024 ini mendapat keberkahan melimpah ditandai dengan diperolehnya kepercayaan dari Balai Perawatan Perkeretaapian Ngrombo. Sebanyak puluhan orang tenaga kerja ditempatkan disana untuk memberikan layanan keamanan, kebersihan dan pengemudi. Sebelum ditempatkan tentunya para karyawan tersebut melalui beberapa tahapan test yang dimulai tes administrasi berupa pemeriksaan berkas lamaran serta dokumen lainnya seperti SKCK, surat keterangan bebas Narkoba, surat Kesehatan dan beberapa dokumen lainnya sebagai persyaratan yang harus dipenuhi sesuai standar dari PT Garuda Amanah Nusantara.
Ryan Istiyanto selaku Direktur Gamantara sangat bangga dan merasa terhormat diberikan kepercayaan untuk mengelola jasa keamanan, kebersihan dan pengemudi di Balai Perawatan Perkeretaapian Ngrombo. “Saya sangat merasa bangga dan terhormat bisa diberikan kepercayaan dari Baperka untuk memberikan layanan terbaik kami” ujarnya penuh semangat.
Kali ini Gamantara melayani kebutuhan tenaga kerja keamanan, kebersihan dan pengemudi Baperka untuk 3 (tiga) area atau lokasi yakni di Balai Perawatan Perkeretaapian Ngrombo, Depo KRL Jebres Solo dan Depo KRL Depok. Sebanyak 51 orang ditempatkan untuk memberikan layanan sesuai dengan harapan dari Baperka. Dalam kesempatan serah terima tugas yang ditandai dilaksanakannya apel taklimat awal di Baperka Ngrombo dimana dari Baperka dihadiri oleh Erwin Nugroho selaku Pengelola Urusan Kerumah Tanggaan Baperka mewakili Kepala Balai.

Turut hadir dalam apel taklimat awal ini seluruh personel yang akan melayani keamanan, kebersihan dan pengemudi di Ngrombo. Sedangkan di Jebres dilakukan pada sore harinya dan Depok dilakukan secara virtual namun tidak mengurangi dari makna kegiatan yang dilakukan. “Kegiatan apel taklimat awal merupakan hal yang rutin dilakukan Gamantara sebagai awal dari kegiatan layanan dilakukan dan ini menjadi start untuk memulai pekerjaan serta layanan kepada pengguna” ungkap Ryan.
Garuda Amanah Nusantara atau Gamantara terus berkomitmen dan memastikan layanan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan dari pelanggan dan berharap dengan kehadiran Gamantara memberikan kontribusi positif serta energi yang baik dalam mendukung operasional pelanggan. Dengan semboyan SIAP, Gamantara selalu memastikan seluruh jajarannya solid. Selain itu diperlukan olah piker dalam inovasi yang tinggi. Amanah merupakan kewajiban moral kepada Tuhan YME untuk memberikan yang terbaik atas kepercayaan yang diberikan. Dan kondisi yang prima akan menjadikan Gamantara selalu mampu menuntaskan pekerjaan yang diberikan.

Ryan dalam kesempatan akhir sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Balai Perawatan Kereta Api atas kepercayaan yang telah diberikan dan berkomitmen akan menjaga bersama team yang ditugaskan sehingga apa yang menjadi harapan dari Baperka dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya.”Tak lupa saya mengahturkan ucapan terima kasih kepada Baperka atas kepercayaan yang diberikan kepada Gamantara” ungkap Ryan ditengah sambutan. Pada kesempatan tersebut, Erwin mewakili Kepala Balai juga menyampaikan harapan untuk perubahan sehingga akan lebih baik.”Harapan saya mewakili Baperka adalah layanan Gamantara dapat memberikan energi baru dan akhirnya Baperka bisa aman, bersih, nyaman dan tertib. Selamat bertugas kepada Gamantara.” tegas Erwin dalam sambutannya.
Acara taklimat awal tugas ini diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan memulai kerja sesuai dengan pembagian tugas yang diberikan.(red)